Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

08 Desember 2011

Perjumpaan dengan Mam Fransisca yang Rendah Hati



“Perjumpaan dengan Mam Fransisca yang rendah hati”. Setibanya di Wisma Assisi, (untuk para lanjut usia), Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2011, datang seorang ibu dengan tongkat ditangan didampingi beberapa Suster Fransiskanes Sukabumi . Ternyata beliau adalah Ibu Fransisca, yang saya kenal sebagai mantan guru isteri saya di SMA Budi Mulia Mangga Besar Jakarta. Tak hanya itu beliau juga adalah senior saya. Pernah berkarya di Sekolah Santo Yoseph Dwiwarna Jakarta era tahun 1970an. Mam Fransisca (81 tahun) nama yang tak asing untuk mantan murid-muridnya. Hari ini saya belajar dari beliau, soal kerendahan hati. Bagaimana tidak? Sepantasnya saya yang harus mencium tangannya. Tapi Mam Fransisca sudah mendahuluinya. Sambil berbungkuk ia mencium tangan saya dan menyapa nama saya....... Hari ini ia ikut bersama puluhan lansia bernyanyi dan bergembira bersama. Terima kasih untuk semua yang telah memfasilitasi acara di Wisma Assisi ini, terutama “Para Alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta dan Para Sahabat-Sahabatnya”. ~yss~