Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

18 November 2011

Wisma Assisi (untuk para lansia) Sukabumi

Untuk suatu keperluan di Sukabumi, akhirnya saya memutuskan untuk juga berkunjung ke Wisma Assisi (untuk para lanjut usia) di Jalan Veteran 2 No 10, Sukabumi. Wisma ini dikelola para Suster Fransiskanes Sukabumi (SFS). Siang itu, sesampai di pintu gerbang beberapa lansia sedang duduk duduk. Saya dan beberapa teman menghampiri salah seorang diantaranya. Seorang bapak berusia 77 tahun, namanya Pak Tjie. Tanpa saya minta ternyata bapak ini langsung bernyanyi sebuah lagu Mandarin. Setelahnya ia menunjuk dadanya, dan berkata : "Indonesia". Lalu bapak ini menyanyikan lagu Halo Halo Bandung dengan hafalnya. Diakhir lagu ini kami bertepuk tangan, juga tak ketinggalan ia bertepuk tangan pula. Menjelang pulang sore hari, kami diantar suster pimpinan ke pintu gerbang. Seorang bapak lain ada di dekat pintu gerbang itu. Suster menyampaikan bahwa bapak ini juga senang bernyanyi. Lalu saya menghampiri bapak ini. Saya tanya apa bapak juga mau bernyanyi? Tanpa panjang lebar, bapak ini akhirnya bernyanyi lagu Send Me The Pillow. Lagu yang juga saya kenal ketika saya berusia belum 20 tahun (30 tahun silam). Pulang menuju ke Jakarta yang macet parah saya merenung. "Mereka perlu juga hiburan. Bernyanyi bersama sambil bernostalgia kala mereka usia muda". Itu hasil renungan saya. Dengan beberapa teman pada 7 Desember 2011 (tanggal bisa berubah), saya bersama beberapa pemain musik keroncong akan berkunjung ke Wisma Assisi ini. Mencoba untuk “menjawab” kebutuhan para penghuni wisma disana. Untuk saling berbagi berkat, saya mengajak teman-teman untuk sekiranya mungkin ikut berpartisipasi. Caranya? Ikut membantu menyumbangkan pampers (adult pampers) bagi mereka. Ini sesuai dengan kebutuhan seperti yang diutarakan suster pimpinan wisma kepada saya. Silahkan hubungi saya di email yssetiadi@yahoo.com.au atau saudari Febby Rusli di email febby.rusli@gmail.com. Terima kasih juga jika teman-teman dapat meneruskan info ini kepada yang lain. Semoga Tuhan juga ikut terlibat dan memberi kita berkat dalam aksi ini. Salam hormat dan salam solidaritas untuk sesama. ~yss~

***
Dengan alasan tertentu, saya tidak menampilkan foto atau video yang sebenarnya saya miliki ketika saya berkunjung kesana (10/11/2011). Dan sekiranya ingin info lengkap tentang Wisma Assisi ini, dapat menghubungi Suster Augustine SFS (0266-213175).

Sebagian teman-teman dari grup keroncong sedang berlatih bersama 
http://www.youtube.com/watch?v=v-Y4KxT9Gy8
http://www.youtube.com/watch?v=45qNl7F-O-Q