Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

10 Desember 2011

Aksi Solidaritas Alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta di Wisma Assisi, Sukabumi, Jawa Barat

Mam Fransisca ikut larut dalam kesukaan, berjoget bersama
tanpa tongkat yang selalu digunakannya

Tidak seperti biasanya, Jakarta ke Sukabumi yang perlu waktu 4 jam, cukup kami tempuh dalam 2 jam 30 menit saja. Pagi itu (7 Desember 2011) di pekarangan Wisma Assisi sudah siap beberapa opa dan oma menyambut kedatangan kami. Hari ini mereka akan dihibur oleh musik keroncong. Dukungan dari banyak orang terutama para alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta dan para sahabatnya.
Surprise buat saya. Saat menyiapkan segala sesuatunya, dari kejauhan dengan memakai tongkat dan didampingi beberapa suster, terlihat Ibu Fransisca. Beliau saya kenal sebagai mantan guru isteri saya di SMA Budi Mulia Jakarta. Tak hanya itu ia juga senior saya dalam karya pendidikan di Sekolah Santo Yoseph Dwiwarna Jakarta era tahun 70an. Mam Fransisca, nama yang tak asing buat mantan murid-muridnya. Hari itu saya belajar dari kerendahan hatinya. Ia berbungkuk dan mencium tangan saya.  Saya terlambat melakukan hal yang sama untuk dirinya.
Musik keroncong telah siap di aula wisma ini. Tak perlu dijelaskan bagaimana suasana di dalam aula ini. Kita sudah dapat membayangkan meriah dan hebohnya acara ini. Banyak oma opa ingin bernyanyi. Namun apa daya, karena sakit yang diderita, banyak tidak sanggup melakukan itu. Lain lagi oma dan opa yang dengan semangat mau bernyanyi. Teman-teman pemain musik keroncong harus siap mengikuti “selera” mereka. Namun itu tidak penting. Hari itu yang utama adalah opa dan opa senang. Terhibur dalam kesendirian dan sedikit terobati dalam derita sakit.
Seakan waktu berjalan cepat, setelah makan siang acara harus ditutup. Beberapa oma dan opa harus sedikit kecewa, catatan lagu yang sudah disiapkan di tangannya tak jadi dinyanyikan. “Maaf oma dan opa, lain kali kalau Tuhan berkehendak, kita ketemu lagi,”.
Atas nama Wisma Assisi, suster pimpinan Tarekat Suster Suster Fransiskanes Sukabumi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta dan para Sahabat Sahabatnya untuk dukungan acara ini. Juga untuk sumbangan barang yang telah mereka terima.
Dalam waktu dekat dana bantuan lainnya juga akan direaliasasikan bagi pengadaan tempat tidur khusus pasien berpenyakit berat di “Rumah Transit”. Baca  di Catatan saya : “Laporan Sementara Penggunaan Dana Bantuan untuk Wisma Assisi (untuk para lanjut usia), Sukabumi, Jawa Barat. Atau di blog saya www.yssetiadi.blogspot.com.

Album foto lihat di :


Terima kasih