Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

05 Desember 2011

Laporan Sementara Penggunaan Dana untuk Wisma Assisi


Pertama-tama saya dan tim mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi dengan caranya masing-masing pada aksi solidaritas untuk Wisma Assisi Sukabumi (untuk para lanjut usia). Saya dan tim mohon maaf karena tidak dapat menyampaikan ucapan terima kasih secara individual.

Sampai tanggal 5 Desember 2011, berdasarkan catatan Saudari Febby Rusli yang secara sukarela membantu menghimpun dana sumbangan untuk Wisma Assisi dan telah terkumpul sebesar Rp 51.297.000,- (Lima Puluh Satu Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Tujuh Ribu Rupiah). Selain itu, terkumpul pula sumbangan berupa barang-barang kebutuhan Wisma Assisi seperti pampers, popok (akan disalurkan oleh suster SFS ke tempat yang sesuai), beras dan oatmeal.


Pada tanggal 2 Desember 2011, saya dan tim kecil telah mengirim sumbangan berupa barang (pampers, popok, beras dan oatmeal) dan telah diterima langsung oleh Suster Augustine SFS (pimpinan Wisma Assisi).


Selain itu adult pampers sejumlah 3,840 pieces juga sudah diterima oleh Suster Augustine SFS, dimana pembelian adult pampers ini melalui PT Indipar, yang merupakan produsen tetap bagi Wisma Assisi untuk memenuhi kebutuhan adult pampers.
Dana pembelian diambil dari dana sumbangan yang terkumpul dan seperti telah disebutkan di atas. Besar biaya  pembelian adult pampers adalah Rp 14.686.920,- (Empat Belas Juta Enam Ratus Delapan Puluh Enam Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Rupiah).
Foto penerimaan adult pampers dari PT Indipar ke Wisma Assisi dan kwitansi pembayaran terlampir.
Dengan demikian sisa dana sumbangan yang tersimpan sebesar Rp 36.610.080,-.
Selain itu pada Rabu, 07 Desember 2011, barang-barang lain berupa pampers dan parcel DVD bingkisan dari keluarga Bapak Hendarmin Susilo (PT Gema Nada Pertiwi) juga akan dikirimkan ke Wisma Assisi.

Sesuai informasi tanggal 1 Desember 2011, sisa dana sumbangan ini akan digunakan untuk pengisian “Rumah Transit”. "Rumah Transit", menurut Suster Augustine SFS akan digunakan untuk proses pada umumnya, sebelum jenazah dimakamkan. Yaitu kamar perawatan bagi yang berpenyakit berat, ruang memandikan dan merapihkan jenasah serta ruang upacara sebelum jenasah dimakamkan.
“Rumah Transit” ini selain digunakan bagi penghuni Wisma Assisi juga dapat digunakan untuk warga Sukabumi pada umumnya dan warga kurang mampu pada khususnya. Tentu tanpa memandang latar belakang apapun.
Setelah mendengar penjelasan dari pengurus Wisma Assisi, dapat disimpulkan bahwa kebutuhan yang dimaksud adalah tempat tidur khusus untuk pasien yang berpenyakit berat. Pengurus Wisma berharap tempat tidur yang dimaksud adalah buatan ATMI Solo, dimana kualitas dan kekuatannya sangat prima. Dalam hal ini, pengurus Wisma Assisi akan meminta ATMI Solo untuk mempersiapkan Surat Penawaran.

Informasi lebih lanjut mengenai ATMI Solo dapat meng-klik di http://www.atmi.ac.id/.
Kita akan menunggu kabar lebih lanjut dari Pengurus Wisma Assisi untuk Surat Penawaran dari ATMI Solo tersebut.

Pada tanggal 7 Desember 2011 grup keroncong “Oeban Group” akan tampil menghibur penghuni Wisma Assisi. Diharapkan juga akan hadir relasi dari Wisma Assisi dan pihak lainnya. Diantaranya pastor Paroki Santo Yoseph Sukabumi.

Semoga berbagi Kasih ini dapat menjadi berkat untuk kita semua.




Dua orang bapak (tidak melihat) saling menolong. Mereka juga adalah penghuni Wisma Assisi

Makan siang bersama

Kwitansi pembayaran pembelian 3840 peices adult pampers

Penerimaan 3840 pieces adult pampers

Tanda penerimaan 3840 pieces adult pampers

Sumbangan berbentuk barang tiba di Wisma Assisi

Tempat perawatan pasien yang berpenyakit berat (masih memerlukan tempat tidur khusus)

Tempat memandikan jenasah di "Rumah Transit"

Tempat merapihkan jenasah setelah dimandikan. Tempat ini juga bagian dari "Rumah Transit". 

Tempat upacara keagamaan sebelum jenasah dimakamkan. Tempat ini adalah bagian dari "Rumah Transit".