Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

06 Oktober 2013

Merajut Kembali Kebersamaan Lewat Ungkapan Syukur dan Kepedulian (Update-2)

Anak-anak di "Rumah Kita" Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia
Kepada teman-teman ex Santo Yoseph Jakarta yang terkasih.
Rencana kegiatan kita dalam rangka menyambut Natal 2013 akan segera terwujud. Saya dan beberapa teman-teman telah berkumpul untuk membahas segala sesuatunya. Pada 3 Oktober 2013, kita telah survey ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Jalan Percetakan Negara IX No 10A Jakarta Pusat (www.ykaki.org). Hasil kunjungan memberi gambaran tentang YKAKI. Yayasan ini didirikan oleh Ibu Ira Soelistyo, kini ia Ketua YKAKI. Yayasan ini memiliki rumah singgah yang diberi nama “Rumah Kita”, terletak di Jalan Percetakan Negara IX No 10A. Yayasan ini memberi bantuan pengobatan dan tempat tinggal sementara kepada anak-anak pasien kanker yang sedang berobat di Jakarta, termasuk juga memberi tempat tinggal sementara kepada keluarga yang mendampingi anak-anak itu. Semua yang ada di “Rumah Kita” adalah keluarga kurang mampu. Selain itu yayasan ini memiliki “Sekolah-ku”. Sekolah yang khusus didirikan bagi anak-anak yang sedang dalam perawatan di Jakarta, agar tak tertinggal pelajaran saat menjalani pengobatan/perawatan. Anak-anak ini datang dari luar Jakarta.


Pada 4 Oktober 2013, saya dan beberapa teman kembali berkumpul untuk menentukan apa yang tepat untuk kegiatan kita itu. Kegiatan itu dan informasi lainnya adalah sebagai berikut.

1. Perayaan Ekaristi di Gedung Gereja Katedral Jakarta pada 14 Januari 2014 pukul 09.00-10.30. Penggunaan gedung gereja sudah diajukan kepada Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta. Dengan dukungan Legio Maria Paroki Katedral, diharapkan penggunaan tempat dapat memperoleh ijin. Terima kasih untuk Lucyana (ex SanYo) yang saat ini Ketua Legio Paroki Katedral atas dukungannya. Perayaan Ekaristi akan dihadiri para alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta. Juga dimungkinkan dihadiri para sahabat-sahabat alumni SanYo dan umat lainnya. Ujud Misa adalah “Bagi Kesejahteraan, Kesehatan dan Kebahagiaan Para Alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta”. Misa akan dipimpin oleh Pastor Andre Delimarta SDB (Alumni  SanYo). Seluruh petugas Misa adalah ex SanYo.

2. Setelah Ekaristi akan diselenggarakan acara Sosialisasi dan Edukasi Penyakit Kanker Anak yang akan diberikan tim dari YKAKI. Waktunya 14 Januari 2014, pukul 11.00-12.30. Peserta dibatasi hanya ex SanYo, mengingat keterbatasan tempat yang hanya dapat menampung sekitar 150 orang. Aula yang dipakai adalah Aula Santo Petrus, Katedral Jakarta. Penggunaan aula sedang menunggu ijin dari Pastor Paroki Katedral Jakarta.

3. Penggalangan dana bagi pengobatan/perawatan anak-anak penderita kanker akan dilakukan pertengahan Oktober ini hingga 14 Januari 2014. Dana terkumpul akan diserahkan ke YKAKI dengan acara khusus (*). Waktunya menyusul kemudian, tapi dipastikan di bulan Januari 2014. Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari 2014    

Pada 9 Oktober 2013 jam 11.00 di kantor YKAKI akan diselenggarakan pertemuan dengan Ketua dan pengurus YKAKI membahas kerjasama acara-acara kita itu. Pada kesempatan ini saya mengundang teman-teman untuk bisa bergabung pada pertemuan ini. Tempatnya kantor YKAKI, Jalan Percetakan Negara IX No 10A, Jakarta Pusat (belakang LP Salemba).

Untuk juga bisa mendukung acara Misa, Sosialisasi dan Edukasi juga acara khusus (*) penyerahan bantuan ke YKAKI, kita berharap akan hadir Kak Nunuk dan Clarisa Tamara (semua masih menunggu konfirmasinya). Terima kasih untuk Sufeni Susilo dengan PT Gema Nada Pertiwi atas usaha-usahanya.

Kepada teman-teman, saya berharap untuk meneruskan berita ini kepada teman-teman lain. Saya akan meng”upadate” infonya di blog saya www.yssetiadi.blogspot.com.
Semoga seluruh niat baik kita nantinya akan menjadi berkat bagi banyak orang termasuk teman-teman kita alumni Sekolah Santo Yoseph dimanapun berada.

Salam solidaritas

Yohannes Sugiyono Setiadi