Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada Perayaan Natal di Panti Werdha Santa Anna, Minggu 21 Desember 2014. Semoga Tuhan membalas budi baik anda semua.

17 September 2013

“Merajut Kembali Kebersamaan Lewat Ungkapan Syukur dan Kepedulian”

“Merajut Kembali Kebersamaan Lewat Ungkapan Syukur dan Kepedulian”

Kepada Teman-teman Ex Sekolah Santo Yoseph Jakarta yang saya Kasihi.
Pertama-tama saya mohon maaf sedikit menggangu waktunya untuk membaca surat saya ini. Melalui media social saya terus mengikuti hubungan yang tidak putus diantara teman-teman yang pernah bersekolah di Sekolah Santo Yoseph, Jakarta. Beberapa aksi kepedulian telah dilakukan. Semua adalah atas inisiatif, usaha dan partisipasi teman-teman semua. Beberapa yang saya ingat diantaranya adalah bantuan-bantuan saat gempa di Padang, gempa di Jogja, erupsi Merapi, banjir besar di Jakarta, kebakaran di Karet Tengsin, Natal bersama anak-anak Panti Asuhan Mekar Lestari, tour bersama anak-anak Panti Asuhan Mekar Lestari di Ancol, kunjungan ke beberapa Panti Werdha, kunjungan ke anak-anak cacat di beberapa lokasi, aksi menjelang Idhul Fitri di Cilincing dan masih banyak lagi. Saya bangga dan menghargai semua itu.



Melalui media sosial saya juga terus mengikuti kegiatan lain yang bersifat kebersamaan. Seperti reuni, kumpul-kumpul dalam kelompok kecil. Bahkan terakhir saya melihat aksi sosial dalam kelompok kecil.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan untuk semua kesempatan itu. Dan semoga semua itu dapat membawa berkat bagi banyak orang, termasuk untuk kita semua.

Terinspirasi kegiatan yang pernah dilakukan teman-teman itu, kali ini saya menawarkan kegiatan berupa Perayaan Misa Natal 2013 bagi alumni Sekolah Santo Yoseph dimanapun berada. Kalau dimungkinkan, dalam kebersamaan kembali itu kita akan melakukan kegiatan sosial berupa bantuan untuk anak-anak penderita kanker (bentuknya akan didiskusikan kemudian).

Lebih kongkrit perlu saya urai tawaran kegiatan ini. Saya berharap pandangan dan masukan dari teman-teman semua. Supaya kegiatan ini dapat berlangsung baik.

Perayaan Ekaristi Dalam Rangka Natal 2013, Alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta.
1. Tema: “Merajut Kembali Kebersamaan Lewat Ungkapan Syukur dan Kepedulian”
2. Ujud: “Kesejahteraan bagi seluruh alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta, dimanapun berada”
3. Waktu: 14 Januari 2014. Dimulai pukul 09.00
4. Tempat: Gedung gereja Katedral atau Aula Gereja Katedral Jakarta
5. Undangan: para alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta (pernah bersekolah di Santo Yoseph   Dwiwarna, Kebon Jeruk dan Metland Menteng)
6. Acara pokok: Perayaan Ekaristi yang rencana dipimpin Pastor Andre Delimarta SDB (alumni Sekolah Santo Yoseph, yang sudah menyatakan bersedia memimpin Misa itu).
7. Acara tambahan: didiskusikan kemudian
8. Pembeayaan: donatur yang telah bersedia dan swadaya
9. Bekerjasama: dengan Legio Maria Paroki Katedral (Kebetulan Ketua Presidium Legio Maria Paroki Katedral, Lucyana adalah alumni Sekolah Santo Yoseph).
10. Aksi kepedulian: setelah Misa diberi kesempatan untuk memberikan amplop bantuan bagi anak-anak penderita kanker (teknisnya akan didiskusikan kemudian).
11. Target yang hadir: 100 orang
12. Hal-hal lain: kita diskusikan kemudian.

Saya berharap, memperoleh masukan dan usul-usul dari teman-teman semua. Silahkan kirim ke email saya: yssetiadi@yahoo.com.au

Atas semua perhatian dan dukungan teman-teman semua, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Salam hangat dan penuh dukungan doa.


Yohannes Sugiyono Setiadi